Rabu, 23 September 2009

6.641 Penumpang KA Tiba di Senen

Hingga sore ini sebanyak 6.641 penumpang turun di stasiun Senen saat arus balik H+3 dengan 14 kereta reguler dan tiga kereta tambahan. Namun, puncak arus balik yang masuk melalui Stasiun Senen diperkirakan akan terjadi pada Sabtu atau Minggu nanti.

"Hari ini prediksi 7.000-an orang tiba di Stasiun Senen. Masih ada dua rangkaian yang belum masuk. Prediksi kita puncak Sabtu atau Minggu. Hari Senin kan sudah mulai masuk kerja," ucap Kepala Stasiun Senen Barosad IM, Rabu (23/9).

Berdasarkan data yang tercantum di dalam stasiun, pada H+2 tercatat 6.331 orang tiba di stasiun Senen dengan 17 kereta reguler dan satu kereta tambahan.

Barosad memprediksi saat puncak arus balik nanti jumlah penumpang yang turun di Stasiun Senen sekitar 17 ribu orang dengan 17 kereta reguler dan 8 kereta tambahan.

Dini hari nanti, kata dia, akan tiba dua rangkaian yaitu Kertajaya asal Surabaya dan kereta Progo asal Lempuyangan. Namun ia tidak dapat memprediksi jumlah penumpang yang turun di Stasiun Senen nanti. "Senen kan stasiun terakhir. Penumpang bisa turun di Bekasi atau Jatinegara," kata dia.

Untuk menjaga penumpang yang tiba dini hari, ujarnya, petugas kepolisian dikerahkan untuk menjaga di dalam dan disekitar Stasiun. "Bukan hanya di lebaran, hari-hari biasa kita selalu jaga. Tugas kita mengawal penumpang dari turun gerbong sampai masuk kendaraan lain," jelas dia.

5.613 pemudik

Berdasarkan data, hingga sore ini Stasiun Senen telah memberangkatkan 5.613 penumpang dengan 10 kereta. Sedangkan kemarin diberangkatkan sebanyak 9.568 orang.

Sumber : Kompas Online

Tidak ada komentar: