Senin, 10 Agustus 2009

Penerbangan Ditunda, Penumpang Air Asia Mengamuk di Medan

Puluhan penumpang Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 7497 mengamuk di bandara Polonia, Medan. Mereka menghancurkan kursi dan melemparkan troli ke arah petugas. Penyebabnya, penerbangan yang seharusnya dijadwalkan pukul 19.10 WIB ditunda hingga besok Senin.

"Di tiket jadwalnya pukul 19.10 WIB lalu dicancel sampai pukul 21.30 WIB. Ternyata, ketika semua sudah cek in, ditunda lagi sampai besok siang jam 12.00 WIB," kata salah seorang penumpang yang berada di lokasi, Tuti kepada detikcom, Minggu (9/8/2009).
Para penumpang bersikeras meminta pesawat pengganti. Mereka enggan menerima kompensasi dalam bentuk apapun kecuali tetap terbang malam ini ke Jakarta.

Manajemen Air Asia sempat menginformasikan ada pesawat dari maskapai lain yang bisa menjadi pengganti. Namun sayangnya informasi tersebut terlambat. Akhirnya, massa yang sudah sempat tenang kembali mengamuk. "Garis pembatas dicabut dan dibanting ke dalam kantor, terus sebagian ada yang menggebrak meja," jelasnya.

Pengelola bandara saat ini sedang berunding dengan manajemen Air Asia untuk mencari jalan keluar terkait masalah ini. Sementara, para penumpang masih bertahan di sekitar bandara.
"Pokoknya kita harus berangkat malam ini, besok mau kerja soalnya," teriak salah seorang penumpang.

Sumber : detik

Tidak ada komentar: