Sabtu, 08 Agustus 2009

Ferdinand: Belum Tentu MU Sukses Besar

Rio Ferdinand bukannya pesimistis Manchester United akan meraih banyak gelar musim ini. Namun kalau ia mengatakan MU tak dijamin bakal berjaya, apa artinya? Musim ini, MU akan menjalani laga demi laga tanpa diperkuat oleh pemain yang dalam beberapa musim terakhir selalu jadi bintang utama; Cristiano Ronaldo. Selain Ronaldo, The Red Devils juga sudah kehilangan Carlos Tevez yang akhirnya memilih untuk hengkang ke Manchester City.

Kehilangan dua bintangnya itu, kekuatan MU diperkirakan akan mengalami perubahan. Tugas pendulang gol yang beberapa musim terakhir dipikul Ronaldo kali ini akan disebar kepada Michael Owen, Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov. Sementara posisi sayap kanan kemungkinan besar akan diberikan kepada Antonio Valencia.

Ferdinand bukannya pesimistis bahwa dengan pola tim yang baru ini MU bakal meraih banyak sukses. Hanya saja ia tak mau terlalu cepat memprediksi apa yang bisa diperoleh timnya pada musim ini. "Menjadi juara akan sangat mengagumkan. Tetapi hal itu tak akan menjamin sebuah musim yang sangat sukses. Anda tak bisa membaca terlalu banyak soal ini," ujarnya di situs resmi klub. "Dalam dua musim terakhir, Ronny (panggilan Ronaldo) bisa dibilang adalah yang melakukan segalanya. Seseorang yang selalu bersama bola dan memasukkannya ke dalam gawang. Rekor golnya sangat fenomenal."

"Tetapi pemain seperti Wazza (panggilan Rooney), Berba dan Michael Owen akan menghasilkan banyak gol, seperti juga penyerang muda semisal (Federico) Macheda dan (Danny) Welbeck. Anda juga akan melihat banyak perkembangan dari lini tengah," tandasnya. "Setan Merah" akan memulai musim 2009-10 dengan menghadapi Chelsea di Community Shield, Minggu (9/8/2009). Menang, berarti sebuah trofi sudah di tangan, meski hitungannya hanya sebuah trofi minor.

Tidak ada komentar: