Senin, 10 Agustus 2009

Chelsea Tekuk MU Lewat Penalti

Chelsea membuka persaingan Liga Inggris dengan menjuarai duel Community Shield lawan juara Premier League, Manchester United. "The Blues" menutup laga itu dengan skor akhir 6-3 melalui adu penalti setelah keduanya bermain seri 2-2 selama 90 menit.
Kemenangan ini merupakan balasan dari Chelsea atas kekalahan pada ajang serupa dua tahun silam. Waktu itu MU menang 3-0 pada adu tos-tosan setelah keduanya main seri 1-1 di waktu normal.

Duel di Stadion Wembley, Minggu (9/8) malam, tadi berlangsung ketat sejak menit awal. Namun, di menit ke-10, Nani membuat skor berpihak untuk "Setan Merah". Tendangannya dari sayap kiri meluncur akurat ke tiang jauh dan merobek gawang Petr Cech.
Chelsea baru dapat menyamakan skor pada menit ke-52. Pemain belakang MU tak sigap menutup ruang bagi Florent Malouda di sayap kiri kotak penalti. Malouda pun mudah melambungkan bola kepada Didier Drogba di depan gawang. Foster berhasil meninju bola, tapi Ricardo Carvalho langsung menanduknya dan gol.

Gol itu membuat "The Blues" semakin percaya diri. Serangan balik di menit ke-71 memudahkan Drogba mengirim bola kepada Frank Lampard, yang tak terkawal di kotak penalti. Foster tak mampu menahan tendangan keras Lampard dan bola pun bergulir ke dalam gawang. Pemain MU sempat mempertanyakan keabsahan gol itu karena menganggap Michael Ballack menjatuhkan Patrice Evra sebelum terjadinya serangan balik.

MU langsung mengganti empat pemainnya untuk memperkuat lini tengah. Namun, justru Chelsea hampir menambah gol beberapa menit kemudian. Drogba berhasil menembakkan bola di antara kepungan pemain. Untung bagi MU karena Foster berhasil menghentikan si kulit bulat.
MU terus berusaha menusuk pertahanan lawan, tapi pemain Chelsea bermain disiplin memenuhi kotak penalti mereka. Namun, "Setan Merah" tak putus asa dan mampu mencetak gol di menit ke-90. Rooney lepas dari jebakan offside dan membawa bola ke kotak sebelum mengirimnya ke dekat tiang kanan. Skor 2-2 dan laga langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

Pada kesempatan pertama, Lampard berhasil mengecoh Foster. Giggs gagal menyamakannya karena bolanya membentur kaki Cech. Ballack membuat Chelsea semakin unggul, tapi Carrick memperkecil selisih gol. Skor penalti sementara 2-1 untuk "Si Biru".
Drogba menjadi algojo berikutnya lewat tendangan meyakinkan yang mengelabui Foster. Evra menambah duka MU, tendangannya terlalu pelan dan mudah dibaca oleh Cech. Kalou akhirnya menyudahi laga tersebut melalui tendangan ke pojok kanan. Skor penalti 4-1 untuk kemenangan sang juara Piala FA.

Susunan pemain:
Chelsea: Petr Cech; A Cole; Terry, Carvalho, Ivanovic (Bosingwa 46); Lampard, Essien, Malouda (Deco 77), Mikel (Ballack 65); Anelka (Kalou 83), Drogba.
Man United: Foster; O'Shea (Fabio 75), Ferdinand, Evra, Evans; Carrick, Fletcher (Scholes 75), Park (Giggs 75), Nani (Valencia 62); Berbatov (Owen 75), Rooney.

Sumber : Kompas

Tidak ada komentar: