Selasa, 13 Oktober 2009

:: Gigi Goyang Picu Infeksi Jantung

Nama : Romeo
E-mail: romeoarjuna@gmail.com
Judul: Gigi Goyang Picu Infeksi Jantung
Materi:
GIGI goyang biasa dialami anak-anak yang gigi susunya akan lepas. Meski demikian, bukan berarti orang dewasa tidak bisa mengalami gigi goyang. Kondisi tersebut bisa dialami di usia dewasa, namun dengan sebab berbeda.
Menurut drg Agung Krismariono MKes SpPerio, gigi goyang berawal dari penyakit gusi. Penyebab utama penyakit gusi adalah bakteri. \\\'\\\'Bakteri tersebut menempel di permukaan gigi atau disebut plak,\\\'\\\' jelas spesialis periodontologi itu.
Plak terdiri atas berbagai macam mikroorganisme, di antaranya bakteri dan jamur. Sejatinya, kata Agung, mikroorganisme tersebut merupakan flora normal yang diperlukan untuk menjaga kesehatan rongga mulut. Tetapi, jika terjadi gangguan keseimbangan antar-mikroorganisme itu, jumlahnya meningkat. \\\'\\\'Jadi, yang semula merupakan flora normal dapat berubah patogen atau merusak,\\\'\\\' imbuh staf pengajar FKG Unair tersebut.
Namun, kondisi itu juga bergantung pada daya tahan tubuh setiap individu. Jika daya tahan tubuh baik, umumnya bakteri tidak mengakibatkan kerusakan. Sebaliknya, apabila daya tahan tubuh menurun, bakteri mengakibatkan peradangan pada permukaan gusi (gingivitis).
Jika kondisi tersebut dibiarkan, diperparah dengan kurangnya menjaga kebersihan mulut, tanpa disadari radang gusi dapat berlanjut menjadi gigi goyang (periodontitis). \\\'\\\'Itu bahayanya. Sebab, penyakit gingivitis dan periodontitis umumnya tidak menimbulkan keluhan sakit seperti gigi berlubang,\\\'\\\' terang Agung.
Website: http://sandradewi.blogspot.com
Kategori: Iklan Gratis
--
Visitor Ip: 192.168.200.20

Tidak ada komentar: