Minggu, 25 Oktober 2009

Avira AntiVir Personal : Anti Virus Gratis Personal Untuk Desktop



Saat ini penggunaan antivirus merupakan salah satu hal yang wajib ada terinstal di komputer kita terutama untuk system operasi windows. Mungkin karena banyak pemakainya sehingga membuat banyak pula serangan malware yang terjadi disamping isu keamanan sistem operasi windows yang ada. Sistem operasi windows terus ditingkatkan terakhir akan dirilis windows versi 7. Kembali ke masalah virus, merupakan hal yang serius dalam penggunaan komputer yang semakin dibutuhkan kehadirannya untuk menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan pekerjaannya.

Software Anti virus dan virus sendiri saling berlomba-lomba menjadi yang terdepan baik masing-masing pengembang antivirus maupun yang mengembangkan varian virus sendiri. Software antivirus yang masih saya percaya untuk dipakai adalah Avira AntiVir Personal dengan logonya yang berupa payung. Anda bisa download versi free untuk penggunaan personal dialamat berikut ini [Avira AntiVir Personal - Download.cnet ] Free Antivirus 9.0.0.407 - 32.39 MB

Secara konsisten menduduki peringkat atas setelah diuji oleh penguji idenpenden, Avira AntiVir tetap menjadi salah satu freeware terbaik solusi keamanan antivirus. Pengunaannya fleksibel, yang memungkinkan pengguna untuk memindai sepenuhnya baik hardisk internal maupun eksternal, dengan opsi-opsi pilihan yang ada. Avira versi berbayarnya, juga memperkenalkan versi terbaru perlindungan antispyware, pemindaian celah teknologi yang dapat membuka file yang "dikunci", meningkatkan keamanan internal AntiVir untuk mencegah perubahan file-file dari virus.

Ada beberapa perubahan antarmuka untuk versi 9, dan pengguna yang sudah lama, tidak akan melihat sesuatu yang berbeda dalam interface selain logo banner yang lebih segar. Jendela navigasi utama menawarkan sisi kiri navigasi dengan drop-down dan sebuah panel pusat untuk informasi lebih rinci. AntiVir membuka ke menu Status, memberitahukan Anda scan terakhir Anda, update file definisi yang terakhir, apakah real-time "antivir guard" aktif, dan link untuk upgrade versi berbayar/premium. Log perubahan terhadap program dan tab Laporan menyimpan info log ancaman.

Daerah menu "Administrasi" memberikan pilihan navigasi Scanner, Guard, Karantina, dan fitur Penjadwal. Dikombinasikan dengan tombol Konfigurasi yang terletak di bagian atas panel pusat, pengguna dapat menyesuaikan scan diperlukan. Informasi file dikarantina adalah pada layar, dengan pilihan untuk memindai lagi, memulihkan, menghapus, dan e-mail file ke Avira. Mesin heuristik yang dibangun kembali mempertahankan pilihan yang sama dari versi sebelumnya itu, dan dapat diaktifkan atau menonaktifkan sebagian atau seluruhnya dan menawarkan tiga tingkat intensitas. Menu "scheduler" memudahkan pengaturan penjadwalan antivirus yang lebih tertib dan teratur, dan fitur "help" yang sangat baik, dengan menggeser mouse-atas informasi pada masing-masing fitur.

Untuk perbaruan "list virus/virus definition" definition files (VDFs) avira termasuk yang paling cepat, hampir setiap hari muncul virus definition terbaru. Kita bisa download secara otomatis jika terhubung internet secara online ataupun secara manual update jika kita tidak terhubung internet. AntiVir incremental VDF update (IVDF) (Unicode) dapat didownload melalui alaman ini [ AntiVir incremental VDF update (IVDF) (Unicode)]

langkah-langkah Update manual :
  1. Buka dashboard menu Avira, bisa dobel klik pada icon payung avira di sebelah kanan pojok tray bar windows kita.
  2. Pada menu "update" (sebelah atas) - klik "maual update"
  3. Browse ke menu file ivdf_fusebundle_nt_en.zip yang telah kita dowload manual melalui alamat diatas sebelumnya


4. Open, ikuti proses yang ada


Tidak ada komentar: