Jumat, 14 Agustus 2009

Indosat Hapus 3 Juta Nomor Pelanggan Seluler

Indosat pada kuartal kedua 2009 lalu kembali menghapus sekitar tiga juta nomor pelanggan selulernya. Sama seperti yang mereka lakukan pada kuartal sebelumnya. Alasannya? "Demi mencari pengguna yang berkualitas, kuartal kedua ini kami kembali menghanguskan nomor pelanggan layaknya kuartal pertama lalu. Angkanya kurang lebih sama," ungkap Chief Sales Officer Indosat, Syakieb Sungkar di sela peresmian gedung satelit Palapa, di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (14/8/2009).

Indosat pada kuartal pertama 2009 lalu menghapus 3,2 juta nomor seluler miliknya. Sehingga dari 36,5 juta pelanggan pada akhir 2008 lalu, tinggal menyisakan 33,3 juta pelanggan di akhir kuartal pertama tahun ini. Jika benar terjadi penghapusan nomor sekitar tiga juta pada kuartal kedua, maka diperkirakan jumlah pelanggan Indosat tersisa 30,3 juta nomor. Namun itu belum termasuk penambahan pelanggan yang berhasil diraih Indosat selama kuartal kedua.

Menurut Syakieb, penghapusan nomor dilakukan Indosat karena ingin mendapatkan pelanggan berkualitas. "Kami tidak mau mendapatkan pelanggan yang hanya meng-abuse jaringan. Lebih baik pelanggan seperti itu dihapus agar bisa meningkatkan pendapatan," katanya. Imbas dari hanya menjaga pelanggan berkualitas, average revenue per user (ARPU) atau pendapatan per pelanggan Indosat mengalami kenaikan ketimbang kuartal sebelumnya. Besarannya belum bisa diungkap. Untuk pastinya, lebih baik tunggu laporan keuangan resmi saja nanti," tandas Syakieb.

Sumber : detikinet

Tidak ada komentar: