Minggu, 04 Oktober 2009

Ketahuan Mencuri Kartu Kredit, Miss Singapore Mengundurkan Diri

Mungkin Ris Low, pemenang kontes ratu kecantikan Miss Singapore, lupa bahwa syarat untuk bisa menjadi seorang ratu kecantikan tidak hanya harus memiliki kecantikan (beauty) tetapi juga kecerdasan (brain) dan prilaku yang baik (behaviour). Baru saja dinobatkan sebagai Miss Singapura 2009, ia harus menanggalkan mahkota yang baru disematkan dan menghapus gelar yang disandangnya. Selalu lalu, Ris mengundurkan diri karena kasus dugaan penipuan dan pencurian kartu kredit yang melibatkan dirinya.

Dia dilaporkan telah mencuri kartu kredit dan menggunakannya untuk membeli pakaian dalam. Kasus ini menjadi perhatian masyarakat setelah media massa di Singapura menulis berita bahwa Ris juga pernah terlibat pencurian tujuh kartu kredit pada tahun lalu, saat ia masih bekerja di klinik kesehatan. Dari kartu kredit curiannya itu, ia menghabiskannya sekitar 8.000 dollar dengan membeli barang-barang mewah seperti gelang kaki emas dan telepon.

Pihak penyelenggara kontes kecantikan, ERM World Marketing, mengatakan setelah kasus pencurian itu terekspos di media massa, Ris dengan kesadaran sendiri menyerahkan mahkota Miss Singapore pada Selasa lalu. Dia tidak akan mewakili Singapura pada kontes Miss World yang berlangsung di Afrika Selatan bulan Desember mendatang. Namun hingga kini, belum diputuskan siapa yang akan menggantikan posisinya. Nama Ris tidak hanya tercoreng akibat prilakunya yang buruk, ia juga dikritik karena bahasa inggrisnya yang kurang fasih. Dalam sebuah cuplikan video baru-baru ini, ia salah melafalkan kata "bikini" menjadi ‘bigini’ serta kesalahan pengucapan beberapa kata lainnya.

"Jika ada kontes kecantikan dunia, bagaimana Anda berpikir Singapura akan mendapatkan tempat? Kami mungkin mendapat orang yang estetis, namun dengan kepribadian buruk," komentar salah seorang blogger.

Sumber : conectique.com

Tidak ada komentar: