Rabu, 26 Agustus 2009

BlackBerry Storm Sepi Peminat

BlackBerry Storm yang ditawarkan Excelcomindo Pratama (XL) kurang laku di pasaran. Sejak diluncurkan Mei 2009 lalu sampai kini, perangkat yang dipasok 1000 unit oleh operator itu ternyata cuma berhasil terjual 300 unit. "Pasti laku, tapi pelan-pelan," Direktur Commerce XL, Joy Wahyudi, coba tetap optimistis saat berbincang santai dengan detikINET, di Plaza Semanggi, Jakarta, Rabu malam (25/8/2009).

BlackBerry Storm merupakan varian BlackBerry yang menggunakan metode layar tekan (surepress) untuk sistim navigasinya. Tidak adanya trackball dan keyboard QWERTY menjadi alasan mengapa pelanggan kurang berminat. Terlebih, ponsel ini masih cukup mahal dengan harga Rp 6,5 juta. Operator pemasok Storm di Indonesia bukan hanya XL, namun juga Indosat dan Telkomsel. XL yang cuma menyiapkan 1000 unit terbilang pemasok paling sedikit dibanding Indosat 5000 unit dan Telkomsel 2000 unit.

Berkaca pada hal ini, XL pun akan lebih banyak memasok perangkat sesuai kebutuhan pelanggan. Terbaru, tipe BlackBerry tersebut ada di varian Gemini. XL sendiri untuk tahap awal akan memasok 20 ribu unit. "Begitu sertifikat impor Gemini dibuka pemerintah, kita pasti langsung memasarkannya. Harganya nanti berkisar Rp 3 jutaan," tandas Joy, yang di saat bersamaan tengah merilis paket ponsel bundling XL dan HT Mobile A30.

Sumber : detikinet

Tidak ada komentar: