Kamis, 11 Juni 2009

Nonton Jakarta Fair Lagi Yuk...

JAKARTA, KOMPAS.com — Pameran dan promosi produk-produk nasional "Jakarta Fair Kemayoran" 2009 akan digelar di Kemayoran, Jakarta, mulai 11 Juni-12 Juli 2009. Rencananya, pameran akan dibuka secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pukul 19.00, Kamis (11/6) malam ini.

Warga Jakarta dan sekitarnya bisa mendapatkan barang dengan harga diskon karena hajatan tahunan untuk merayakan HUT Jakarta itu menjadi ajang pesta diskon para peserta.

Supervisor Produk Kamus Elektronik dan Translator (Alfalink) Jakarta, Sudirman, di stan PRJ, Kamis, mengatakan, Jakarta Fair Kemayoran yang menampilkan berbagai produk dan jasa akan memberikan potongan harga untuk menarik konsumen.

Menurut dia, produk Alfalink yang menampilkan berbagai jenis bentuk dan fasilitas kamus elektronik dan peterjemah dalam Jakarta Fair memberikan diskon hingga 50 persen. "Kami menawarkan harga khusus pada arena Jakarta Fair ini. Kami juga memperkenalkan produk Alfalink baru tipe EIC-1250 CL plus dengan 37 bahasa Eropa dan Asia," katanya.

Menurut dia, produk Alfalink yang ditampilkan ada puluhan jenis dari harga Rp 89.000 hingga Rp 2,499 juta atau tergantung fasilitasnya. "Kami menargetkan Rp 12 miliar dari hasil penjualan produk dari empat stan di arena PRJ," katanya.

Menurut dia, target tersebut mengalami kenaikan 50 persen karena Jakarta Fair tahun lalu hanya sekitar Rp 5 miliar.

Sinta, salah seorang petugas penjualan Alfalink mengatakan, Jakarta Fair 2009 diharapkan ramai pengunjung sehingga target penjualan bisa tercapai.

Fery, penjaga stan produk Samsung di arena PRJ, memperkirakan akan ada banyak gerai yang menawarkan diskon menarik, tetapi pihaknya belum tahu harga khusus yang akan ditawarkan. "Kami sedang mengurus fasilitas seperti kartu pengenal peserta dan tambahan fasilitas lainnya, seperti pemakaian listrik," katanya.

Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Jakarta Fair 2009 Budi Santoso menyatakan, penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2009 menampilkan berbagai produk terkemuka dan merupakan kegiatan yang ke-42 kalinya.

Produk-produk yang ditampilkan di hall A terdiri berbagai produk otomotif, furnitur, interior bangunan, sedangkan di hall B dan C untuk gerai dari pemerintah daerah, BUMN, dan berbagai produk elektronik.

"Untuk area terbuka menjadi tempat pameran bagi berbagai produk-produk bermerek dari sektor otomotif, rokok, makanan, dan minuman," katanya.

MSH
Sumber : Ant

Tidak ada komentar: