Selasa, 01 Desember 2009

Game Call of Duty Raup Rp 28 Triliun

Activision Blizzard Inc. sangat puas dengan performa penjualan game 'Call of Duty'. Bayangkan saja, hasil penjualannya di seluruh dunia sampai menembus angka US$ 3 miliar atau setara dengan Rp 28,3 triliun.

Dengan demikian, sejak hari kelahirannya pada 2003 lalu, game bertipe first-person shooter ini sudah terjual sebanyak 55 juta kopi di berbagai belahan dunia.

Activision mengatakan, angka-angka mentereng tersebut bukanlah hasil klaim mereka sepihak. Dikutip detikINET dari Reuters, Minggu (29/11/2009), data ini diambil dari kompilasi hasil riset besutan lembaga analis NPD Group, Charttrack, GfK dan prediksi internal perusahaan.

Sebelumnya, seri keenam dari game ini -- Call of Duty: Modern Warfare 2 -- yang baru diluncurkan di awal bulan ini juga telah memecahkan rekor.

Dalam lima hari pertama kehadirannya di pasar, game itu berhasil meraup US$ 550 juta dari hasil penjualannya. Sementara khusus di Amerika Serikat dan Inggris, untuk hari pertama saja mampu mencatat penjualan hingga 4,7 juta kopi.

"Jika Anda membayangkan berapa gamer yang memainkan Call of Duty, sama seperti melihat acara hiburan yang paling banyak ditonton di era modern ini," umbar Chief Executive Activision, Bobby Kotick.

Sumber : detikInet

Tidak ada komentar: